[NEW MEDIA] TUTORIAL UPLOAD DI SOUNDCLOUD VIA DESKTOP



Melanjutkan dari post sebelumnya, saya disini akan memberikan Tutorial singkat bagaimana cara menggunakan SOUNDCLOUD via Desktop.

Hal pertama yang harus dilakukan ialah masuk ke situs soundcloud.com pada browser, lalu lakukan Sign in (Jika sudah mempunyai akun souncloud). Apabila belum mempunyai akun souncloud klik “Create Account”.

Halaman depan Soundcloud.com



Lalu masukkan alamat e-mail anda serta passwordnya, bisa Sign in melalui Facebook
dan Google+.

Page Sign in ke Soundcloud.com






Apabila anda sudah Sign in, anda sudah bisa mengupload atau merecord lagu anda dengan gratis. Klik “UPLOAD” pada sisi kiri atas.




Disini anda akan memilih opsi mengupload file yang sudah ada atau merekam lagu baru. Jika anda ingin mengupload file yang sudah ada klik “Choose file to upload”.

Jika sudah diklik ada muncul popup untuk memilih file yang akan anda upload.
 



Selanjutnya adalah proses uploading dan pemberian keterangan file/lagu yang anda upload






Jika proses upload sudah selesai klik “Save”.


Anda juga bisa membagi file yang sudah anda upload kepada teman-teman atau orang lain ke media sosial anda seperti Twitter, Facebook, dan Tumblr.


Jika semua proses sudah dilakukan lagu anda sudah bisa anda nikmati.


Sekian Tutorial Singkat Soundcloud dari saya semoga sangat bermanfaat bagi anda yang ingin menciptakan lagu sendiri tetapi tidak ada kesempatan untuk masuk dapur rekaman, inilah saatnya anda mencoba Soundcloud.com. Terima Kasih.  
Share on Google Plus

About Yogi Husyen Prasetya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment